Lembar Solusi
  • Pemerintah Terbitkan Peraturan Menteri Bersama tentang Penugasan Guru PNS di Sekolah Swasta

    Saturday, 26 July 2014 21:27
  • WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM DAN PENYUSUNAN KTSP 2014/2015, SMA NEGERI 2 MENGGUNAKAN SISTEM SKS

    Friday, 27 June 2014 08:16
  • GURU SMAN 1 BALIKPAPAN DAN SMKN 2 BALIKPAPAN WAKILI KALTIM DALAM PEMILIHAN GURU BERPRESTASI...

    Wednesday, 14 May 2014 08:57
  • KALENDER PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN KOTA BALIKPAPAN TAHUN 2014-2015

    Friday, 09 May 2014 13:52
  • Pelatihan Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis TIK Bagi Guru Tahun 2014

    Wednesday, 23 April 2014 20:24

 

 

Sambutan Walikota Balikpapan pada Upacara HUT RI Tahun 2012

ASSALAMUALAIKUM WR. WB,

SELAMAT PAGI DAN SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN,

SAUDARA-SAUDARA PARA PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA,

 

PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA DAN PENUH BERKAH INI, SAYA MENGAJAK SEGENAP KITA UNTUK BERSYUKUR KE HADIRAT ALLAH SWT, KARENA ATAS RAHMAT DAN KARUNIA-NYA KITA DAPAT MENGIKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE-67 PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2012.

 

MARILAH SEJENAK KITA MENUNDUKKAN KEPALA MERENUNG DAN SEKALIGUS MEMANJATKAN DOA, DEMI MENGHORMATI DAN MENGHARGAI JASA PARA PEJUANG DAN PAHLAWAN PENDAHULU KITA DI DALAM MEREBUT DAN MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN, DENGAN MENGORBANKAN TIDAK HANYA WAKTU, HARTA DAN BENDA TAPI JUGA JIWA DAN RAGANYA, SEHINGGA SAMPAI DETIK INI KITA DAPAT MENGHIRUP UDARA DI ALAM KEMERDEKAAN.

DI SAMPING ITU, SEBAGAIMANA TAHUN YANG LALU, PERINGATAN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA INI BERSAMAAN DENGAN DATANGNYA BULAN SUCI RAMADAN, YANG SEKALIGUS MEREFLEKSIKAN KEADAAN DI TAHUN 1945, DI MANA PADA SAAT DIPROKLAMIRKANNYA KEMERDEKAAN BANGSA INI OLEH SOEKARNO DAN MOHAMMAD HATTA PADA TANGGAL 17 AGUSTUS JUGA BERTEPATAN DENGAN BULAN RAMADAN, JATUH PULA PADA HARI JUM’AT SEPERTI HALNYA TAHUN INI.

MUDAH-MUDAHAN INI SEMAKIN MEMPERKAYA HIKMAH DAN MAKNA PERINGATAN KEMERDEKAAN BANGSA KITA SERTA SEMAKIN MENGINSPIRASI SEMANGAT KITA DALAM BERJUANG DI MEDAN LAGA YANG BERBEDA, YAKNI UNTUK MENGISI KEMERDEKAAN, MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA INDONESIA, SERTA MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG SEJAHTERA.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

MOMENTUM PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN ADALAH WAKTU YANG TEPAT BAGI SEGENAP BANGSA INDONESIA UNTUK MENYERUKAN RASA SYUKUR KE HADIRAT ALLAH SWT, SERAYA MENINGKATKAN KEBANGGAAN SEBAGAI BANGSA INDONESIA DAN MEREVITALISASI KOMITMEN KITA UNTUK MENGISI KEMERDEKAAN INI.

ENAM PULUH TUJUH TAHUN BERLALU SEJAK BANGSA INI MENYATAKAN KEMERDEKAANNYA, TUGAS DAN TANTANGAN YANG HARUS KITA HADAPI SEBAGAI GENERASI PENERUS TENTUNYA JAUH BERBEDA. SAAT INI BANGSA INDONESIA DIHADAPKAN PADA TANTANGAN UNTUK MEMBAWA INDONESIA MENJADI BANGSA YANG MAJU, TANGGUH, KUAT, MODERN DAN RELIGIUS DALAM KEMANDIRIANNYA.

SALAH SATU TANTANGAN TERBESAR JUSTRU BERSIFAT INTERNAL BERUPA KEMISKINAN. KEMISKINAN YANG DIMAKSUD DI SINI TIDAK HANYA BERDIMENSI MATERIAL DAN STRUKTURAL, TETAPI JUGA YANG LEBIH MEMPRIHATINKAN YAKNI YANG BERDIMENSI MORAL, KULTURAL DAN SPIRITUAL.

NAMUN TANTANGAN BESAR HENDAKNYA TIDAK MENJADIKAN KITA BERKECIL HATI DAN PESIMIS DALAM MENATAP MASA DEPAN. KEMAMPUAN KITA MENGATASI TANTANGAN BESAR DENGAN SENDIRINYA AKAN MEMBUKTIKAN BAHWA KITA MEMANG BANGSA YANG BESAR PULA.

OLEH KARENANYA, MAKA NILAI-NILAI YANG MENJADI PRINSIP DASAR PARA PEJUANG KEMERDEKAAN SEPERTI GOTONG ROYONG, KEPEDULIAN DAN KESETIAKAWANAN SOSIAL HARUS KEMBALI DIBANGKITKAN, DITUMBUH-SUBURKAN, SERTA DIAKTUALISASIKAN UNTUK MENJADI INTI KEKUATAN DALAM MEMBANGUN BANGSA DAN KETAHANAN NASIONAL.

HADIRIN DAN UNDANGAN, PARA PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA,

TEMA PERINGATAN HUT KE-67 PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUNJ 2012 ADALAH “DENGAN SEMANGAT 17 AGUSTUS 1945, KITA BEKERJA KERAS UNTUK KEMAJUAN BERSAMA - KITA TINGKATKAN PEMERATAAN HASIL-HASIL PEMBANGUNAN UNTUK KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA”.

TEMA INI DAPAT KITA MAKNAI DENGAN PENINGKATAN KEPEDULIAN KITA TERHADAP SESAMA, MEMPERSEMPIT JURANG KECEMBURUAN SOSIAL SEBAGAI MEDIA UNTUK MEREKATKAN KEBERSAMAAN DI ANTARA MASYARAKAT DEMI TERWUJUDNYA CITA-CITA BANGSA INDONESIA YAKNI MERDEKA, BERDAULAT, ADIL DAN MAKMUR.

SEJALAN DENGAN HAL TERSEBUT, SEKALIGUS IMPLEMENTASI TAHUN 2012 SEBAGAI TAHUN KEPEDULIAN, PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI, SAYA MENYAMPAIKAN PESAN KEPADA SELURUH MASYARAKAT KOTA BALIKPAPAN, SEBAGAI BAGIAN TAK TERPISAHKAN DARI BANGSA INDONESIA, UNTUK SENANTIASA PEDULI TERHADAP KESULITAN SAUDARA-SAUDARA KITA, PEDULI TERHADAP LINGKUNGAN, SERTA PEDULI AKAN TERWUJUDNYA MASYARAKAT YANG TERTIB, GUYUB, DAN RUKUN DI DALAM KE-BHINEKA-AN MENUJU BALIKPAPAN MADINATUL IMAN.

MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, MARILAH KITA DO’AKAN BERSAMA AGAR BANGSA DAN NEGARA INDONESIA SELALU DIJAUHKAN DARI SEGALA BALA BENCANA, MASYARAKATNYA SEJAHTERA LAHIR DAN BATHIN, SERTA MAMPU KELUAR DARI PERMASALAHAN MULTI-DIMENSIONAL YANG TENGAH MENDERA.

HADIRIN DAN PESERTA UPACARA YANG SAYA HORMATI,

DEMIKIAN SAMBUTAN SAYA. SEMOGA ALLAH SWT, SENANTIASA MELIMPAHKAN RAHMAT, KARUNIA, DAN RIDA-NYA KEPADA KITA SEMUA DALAM MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA KITA MENJADI BANGSA YANG BESAR, MAJU, DEMOKRATIS, BERKEADILAN, DAN BERMARTABAT.

DIRGAHAYU KE-67 REPUBLIK INDONESIA,

SEMOGA ALLAH SWT., TUHAN YANG MAHAKUASA, SELALU MEMBERIKAN PERLINDUNGAN, KEKUATAN DAN PETUNJUK BAGI KITA SEMUA DALAM MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA INDONESIA YANG KITA CINTAI

BALIKPAPAN KUBANGUN, KUJAGA, DAN KUBELA,

KUBANGUN DENGAN AMAL, KUJAGA DENGAN IMAN, DAN KUBELA DENGAN DOA,

SEKIAN DAN TERIMA KASIH,

HADANALLAH WAIYAKUM AJMAIN,

WASSALAMUALAIKUM WR, WB,

 

WALIKOTA BALIKPAPAN,

 

M. RIZAL EFFENDI

 

| Download Sambutan

Pengumuman

mengenai Daftar Penerima Tambahan Penghasilan bagi guru yang bersumber dari Bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur periode Juli s.d Desember Tahun Anggaran 2014

23 October 2014
mengenai Daftar Penerima Tambahan Penghasilan bagi guru yang bersumber dari Bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur periode Juli s.d Desember Tahun Anggaran 2014

Disampaikan kepada Sekolah TK/RA, SD/MI, SMP/MTs,SMA/MA, SMK dan PLB Negeri dan Swasta Kota Balikpapan mengenai Daftar Penerima Tambahan Penghasilan bagi guru yang bersumber dari Bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur periode...

Cara Daftar Operator Verval PD

21 October 2014

Verval PD ( Verifikasi dan Validasi Peserta Didik ) adalah aplikasi untuk melakuakn verval NISN. NISN merupakan nomor unik yang diberikan kepada Peserta Didik dimana NISN ini harus dimiliki satu...

Peserta UN Tahun 2014/2015

21 October 2014

Diberitahukan kepada seluruh satuan pendidikan Silahkan dicek peserta UN pada laman : http://un.data.kemdikbud.go.id/ (http://un.data.kemdikbud.go.id/) Silahkan Login menggunakan Akun VervalPD, jika tidak bisa login silahkan daftar terlebih dahulu di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ (http://sdm.data.kemdikbud.go.id/) Langkah Pengecekkan...

PELAPORAN ONLINE PKG 2014

21 October 2014

Disampaikan Surat Edaran resmi dari Kepala BPSDMPK PMP Kemdikbud perihal Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PKG) 2014 sebagai bagian dari program Pemetaan Mutu Pendidikan Nasional melalui Layanan Padamu Negeri.

Hasil Seleksi Akademik Calon Kepala Sekolah Jenjang Pendidikan Dasar

17 October 2014

Pada hari Senin s.d Rabu tanggal 13 s.d 15 bulan Oktober 2014 telah diselenggarakan Seleksi Akademik calon kepala sekolah Kota Balikpapan yang diselenggarakan di Kota Balikpapan dengan peserta 49 orang....

Join Us On


 


 

Hubungi Kami :

Jalan Ruhui Rahayu I  Kelurahan Sepinggan
  Kecamatan Balikpapan Selatan
(0542) 8879450
  (0542) 8879295
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
disdik.balikpapan.go.id
   
   

 

Statistik Pengunjung

01138889
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1559
1491
11284
1117593
39110
55530
1138889
Your IP: 54.198.94.76
Server Time: 2014-10-25 16:42:36