PELAYANAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN

STANDAR PELAYANAN

LAYANAN BOS

I. PENYAMPAIAN PELAYANAN (SERVICE DELIVERY)
NO KOMPONEN URAIAN
1. PERSYARATAN a.    Permohonan Pagu;
b.    SKEMA Perhitungan;
c.    SPM.
2. PROSEDUR a.    Menyiapkan draf RKA dan mengisi Skema;
b.    Asistensi dengan tim asistensi;
c.    Proses pemberian paraf dan penandatanganan oleh pejabat Disdikbud;
d.    Mencetak DPA Pengajuan;
e.    Verifikasi draf DPA;
f.     Proses penandatanganan draf DPA;
g.    Penerbitan DPA Pengesahan.
3. JANGKA WAKTU PENYELESAIAN 3 Hari Kerja 
4. BIAYA/TARIF Rp 0 /Gratis
5. PRODUK PELAYANAN RKA dan DPA Pengesahan
6. PENANGANAN PENGADUAN, SARAN DAN MASUKAN a.    Kotak saran yang tersedia di ruang pelayanan
b.    Surat: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan
c.    Website : disdik.balikpapan.go.id
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
e.    Telepon : 0542-8879450
II. MANUFACTURING
1. DASAR HUKUM 1.    Undang – undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara;
2.    UU No.1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara;
3.    Peraturan Pemerintah No.24 tahun 2005 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan;
4.    PP No. 56 Tahun 2005 tentang Sistem Informasi Keuangan Daerah;
5.    PP No. 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah;
6.    PP No. 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Pemerintah;
7.    Permendagri No.59 Tahun 2008 tentang perubahan Permendagri No.13 Tahun 2006 tentang Pedoman pengelolaan Keuangan Daerah. 
2. SARANA/PRASARANA DAN/ATAU FASILITAS a.    Ruang pelayanan
b.    Perangkat komputer 
c.    Kursi ruang tunggu 
d.    Papan Standar Pelayanan
e.    Toilet
f.     Ruang laktasi
g.    Mushola
h.   Ruang Pengaduan
3. KOMPETENSI PELAKSANA a.    Mengetahui Tugas dan Fungsi Jabatan;
b.    Memiliki kemampuan dalam menyusun Laporan Keuangan, menganalisa data dan informasi laporan;
c.     Mampu Mengoperasikan Komputer; 
d.    Memahami Renstra, Renja dan juknis penyusunan RKA.  
4. PENGAWASAN INTERNAL Kepala Dinas  melakukan pengawasan secara periodik melalui rapat evaluasi (setiap bulan) dan pada waktu-waktu tertentu yang dianggap penting untuk dilaksanakan rapat.
5. JUMLAH PELAKSANA 1.    1 orang petugas penerima;
2.    1 orang verifikasi berkas persyaratan.
6. JAMINAN PELAYANAN a.    Maklumat pelayanan
b.    Pakta integritas
c.    Motto pelayanan
d.    Komitmen menolak gratifikasi
7. JAMINAN KEAMANAN DAN KESELAMATAN PELAYANAN a.    Pelayanan bebas KKN;
b.    Pelayanan bebas pungli;
c.    Dijamin tidak ada kesalahan pengetikan data.
8. EVALUASI KINERJA PELAKSANA a.    Evaluasi atas hasil survey kepuasan masyarakat yang bersifat seketika; 
b.    Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat oleh Bagian Organisasi Setdakot Balikpapan setahun sekali;
c.    Rapat evaluasi setiap bulan sekali oleh Kepala Bidang.