Guru Harus Ubah Metode Mengajar Ke Pembelajaran Aktif

 1

Balikpapan,  Kalimantan Timur - Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan,  Mukiran,  menyatakan bahwa pembelajaran di semua sekolah dasar di Balikpapan harus memakai metode pembelajaran aktif. Metode tersebut sangat penting diterapkan karena ke depan Indonesia harus menghadapi kompetisi global yang membutuhkan manusia-manusia yang memiliki ketrampilan  berpikir tingkat tinggi,  analitis, kritis dan kreatif.

Read more...

Adakan Showcase, 24 Sekolah Balikpapan Tunjukkan Banyak Kreatifitas Siswa

4

Balikpapan, Kalimantan Timur, - 24 Sekolah di Balikpapan, 16 SD/MI dan 8 SMP/MTs hari ini (24 Juli 2019) mengadakan showcase atau unjuk karya praktik baik pembelajaran dan manajemen berbasis sekolah di gedung KNPI Balikpapan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh program PINTAR hasil kerjasama antara pemerintah kota Balikpapan lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Kemenag Balikpapan dan Tanoto Foundation.

Read more...

Kegiatan Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah Kegiatan Pra Ujian Sekolah SD dan Ujian Sekolah SD Kota Balikpapan Tahun 2019

WhatsApp Image 2019 06 11 at 8.34.25 AM

 

Kegiatan Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah Kegiatan Pra Ujian Sekolah SD dan Ujian Sekolah SD Kota Balikpapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Tahun Anggaran 2019 yang di laksanakan di Aula Sekolah Harapan bangsa Kota Balikpapan yang di hadiri oleh Seluruh jenjang Sekolah diBalikpapan

Read more...

Pengumuman Hasil Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2019

olympiade sainsOlimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar  Kota Balikpapan Tahun 2019, telah dilaksanakan pada hari   Senin, 4 Maret  2019 di SD Negeri 003 Balikpapan Kota, Balikpapan.  Kegiatan ini merupakan penilaian proses serta hasil belajar secara bertahap dan berkelanjutan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang terus dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang Sekolah merupakan tindakan konkret untuk mewujudkan dan memelihara suatu kondisi pendidikan dasar yang bermutu, menyenangkan, dan memungkinkan berkembangnya kemampuan peserta didik untuk mengembangkan daya nalar, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis sesuai dengan tingkat perkembangannya.

 Ajang ini  diselenggarakan untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing.

Read more...

STATISTIK PENGUNJUNG

0.png1.png1.png5.png5.png4.png5.png2.png
Today268
Yesterday524
This week1766
This month5957
Total1155452

Thursday, 12 December 2019 08:38