PENGUMUMAN HASIL KOMPETISI SAINS NASIONAL SEKOLAH DASAR (KSN-SD)

PENGUMUMAN HASIL KOMPETISI SAINS NASIONAL  SEKOLAH DASAR (KSN-SD)

KOTA BALIKPAPAN TAHUN 2020

 ibu Tri yuni  

Kompetisi Sains Nasional jenjang  Sekolah Dasar (KSN-SD) yang semula    dikenal dengan  Olimpiade Sains Nasional (OSN) telah dilaksanakan di Kota    Balikpapan pada hari Kamis, 12 Maret  2020 di SD Negeri 003 Balikpapan     Kota.   Kompetisi Sains Nasional tingkat SD (KSN-SD) adalah salah satu   wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan   memecahkan masalah, kreativitas, dan sportivitas siswa yang             dikembangkan oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal,          Kementerian Pendidikan dan kebudayaan.

 Kompetisi Sains Nasional untuk peserta didik SD (KSN-SD) dan atau  yang sederajat Tahun 2020 ini diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan pembina  pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kompetisi bergengsi ini  yang bertujuan menyediakan wahana bagi peserta didik Sekolah Dasar untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika dan IPA sehingga dapat berkreasi dan mengembangkan seluruh aspek kepribadian dan kemampuannya. Selain itu  memotivasi siswa untuk mengaplikasikan pengetahuan bidang  IPA dan Matematika dalam kehidupan sehari-hari.

Informasi resmi bisa di Download di sini >>>>

Read more...

Pelatihan Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis TIK Guru dan Tenaga Kependidikan

Pelatihan Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis TIK Guru dan Tenaga Kependidikan

Gambar 1

Balikpapan,  Kalimantan Timur - Kegiatan  pelatihan model pembelajaran berbasis IT  di buka Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan, yang diikuti oleh 60 orang Tenaga Pendidik tingat  SD dan SMP dilaksanakan di Hotel Mirama dimulai senin sd kamis tgl 9 s/d 12 Maret 2020 dengan narasumber dari pustekom/pusdatin Kemendikbud

 

Guru Harus Ubah Metode Mengajar Ke Pembelajaran Aktif

 1

Balikpapan,  Kalimantan Timur - Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan,  Mukiran,  menyatakan bahwa pembelajaran di semua sekolah dasar di Balikpapan harus memakai metode pembelajaran aktif. Metode tersebut sangat penting diterapkan karena ke depan Indonesia harus menghadapi kompetisi global yang membutuhkan manusia-manusia yang memiliki ketrampilan  berpikir tingkat tinggi,  analitis, kritis dan kreatif.

Read more...

Adakan Showcase, 24 Sekolah Balikpapan Tunjukkan Banyak Kreatifitas Siswa

4

Balikpapan, Kalimantan Timur, - 24 Sekolah di Balikpapan, 16 SD/MI dan 8 SMP/MTs hari ini (24 Juli 2019) mengadakan showcase atau unjuk karya praktik baik pembelajaran dan manajemen berbasis sekolah di gedung KNPI Balikpapan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh program PINTAR hasil kerjasama antara pemerintah kota Balikpapan lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Kemenag Balikpapan dan Tanoto Foundation.

Read more...

STATISTIK PENGUNJUNG

0.png1.png2.png1.png9.png8.png0.png6.png
Today265
Yesterday568
This week2227
This month12499
Total1219806

Friday, 29 May 2020 10:11